Kamis, 21 Agustus 2014

5 Makanan Ini Bagus Untuk Kesehatan Mata

10 Makanan Ini Dapat Bagus Untuk Kesehatan Mata

Mata adalah salah satu bagian tubuh yang paling penting. Mata juga menjadi indikasi kesehatan seseorang. Tubuh yang sehat akan ditandai dengan mata yang bersinar dan berkilau.
Namun, makanan yang kita konsumsi juga ternyata berpengaruh terhadap kesehatan mata kita. Berikut adalah makanan yang bagus untuk menjaga kesehatan mata.

1. Telur
Sertakan telur dalam menu sarapan, maka kita akan mendapatkan manfaat vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya. Kandungan lutein dan zeaxanthin yang ada dalam telur juga dapat melindungi mata.

2. Bayam
Sama dengan telur, bayam dan sayuran hijau lainnya merupakan sumber lutein dan zeaxanthin yang bagus. Kedua nutrisi dipercaya dapat melindungi mata dari berbagai masalah mata akibat penuaan.
3. Jeruk
Jeruk adalah sumber vitamin C yang tidak hanya menyembuhkan flu dan batuk, namun juga baik untuk mata. Tidak hanya itu, jeruk juga baik untuk penderita katarak.

4. Seafood
Berbagai makanan laut seperti salmon dan sarden adalah sumber protein dan omega 3 yang bagus. Tidak hanya itu, makanan laut tersebut juga mengandung zinc dan mineral esensial lain yang bagus untuk mata.

5. Tahu
Tahu dibuat dari kedelai. Kedelai masuk ke dalam jenis kacang-kacangan dan seluruh kacang-kacangan kaya akan kandungan zinc yang sangat bermanfaat bagi mata.

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Posting Komentar